Membuat Top Level Domain (TLD) Gratis dari www.co.cc H O T

Sering saat ini kita melihat sebuah blog yang nama aslinya panjuangya minta ampun. Misalnya http://bla-bla-bla.blogspot.com, trus misalnya kita akan merekomendasikan kepada teman-teman untuk mengunjunginya. Untuk menghafalkannya aja susah, apalagi menuliskannya di addres bar. Mungkin malah “Server not Found”, gitu...
Dari masalah di atas yaitu panjangnya nama domain blog, kita dapat memperpendek nama domain agar dapat diingat dengan mudah. Alhamdulillah ada sebuah website untuk mengatasi permasalahan tersebut di atas. Website itu adalah WWW.CO.CC . Dengan www.co.cc kita bisa mendapatkan nama website menjadi http://www.nama-kita.co.cc . Website tersebut menurut saya merupakan website yang BAIK HATI, MURAH HATI dan TIDAK SOMBONG, karena untuk mendapatkan sebuah domain kita tidak dipungut biaya aliat GRATIS. (denger kata GRATIS pasti langsung melek tuh). Bayangkan jika kita membeli domain berbayar misalnya .com, .net. .co.id, .web.id, dan lainnya, yang setahunnya dipungut biaya kurang lebih yang paling murah Rp 80.000, untuk masa aktif 1 tahun. Mahal to?
OK gak berlama-lama langsung go to topic
(WARNING : “Postingan ni hanya untuk yang pengen tahu aja, bagi yang sudah tahu jangan anggap postingan ini hanya untuk memenuhi postingan, OK”):

1. Goes to http://www.co.cc/
2. Selanjutnya ketikkan nama domain yang anda inginkan.

3. Klik “Check availability”, dan bila nama domain tersedia klik “Continue to registration”

4. Kemudian buat Accout baru, klik “Create New Account” (Cat : 1 account bisa digunakan untuk 3 nama domain .co.cc. Gimana BAIK HATI tow ?)


5. Kemudian isi formulir pendaftaran account baru dengan lengkap

6. Selanjutnya kalau sudah berhasil muncul gambar berikut ini

7. Klik Set up, muncul berikut ini :


8. Pada menu Set Up pilih Manage Domain, pilih menu nomor 3. URL Forwarding

9. Masukkan pada Redirect To: nama blog sebelumnya, misalnya : akhwan90.blogspot.com, Page Title : judul blog Anda, Frame : biarkan saja, Meta Description : Deskripsi blog anda, Meta Keywords : Kata kunci penentuan dalam google.
10. Kemudian selesai klik “Set Up”. Dan lihat, ketikkan di addres bar domain baru Anda, misalnya www.nur-akhwan.co.cc. Jika berhasil, maka halamannya akan menjadi halaman blog Anda.
11. Tertib (kayak rukun shalat pas SD dulu)
1 Response
  1. akhwan Says:

    Apik tenan lho iki bosss


Tinggalkan komentar Anda...