Lebih mudah konversi file Audio dan Video dengan Total Video Konverter

Wah, lama gak posting ke blog. Sekali posting langsung 3 sekaligus. Kali ini berdasarkan pengalaman penulis yang menginginkan sebuah VCD yang terdiri dari Audio dan Video, cuma diambil suaranya, tok. Jadi videonya dibuang. Yang diinginkan agar filenya lebih kecil, sehingga tidak makan space banyak di media penyimpanan. Kemudian, saya berfikir adakah software untuk mengkonversi file audio dan video ke audio saja, atau dari MPEG, AVI, 3GP, FLV, dll. ke format MP3, WAV, AMR, dll. Trus sejurus kemudian ke warnet, tanya mbah Google, tentang malah itu tadi. Dan betapa kagetnya, ternyata banyak sekali software untuk mengkonversi tersebut. (maklum ndeso banget nih). Kemudian saya tertarik pada salah satunya yaitu Total Video Converter. Kemudian saya baca-baca sekilas tentang software tersebut, kok keliatan menarik (kayak mo beli baju aja).

Kemudian saya mbukak Pakdhe Empat Shared (4shared.com) untuk mencari source softwarenya + serial numbernya (keliatan bajakan mania-nya). Dan ternyata dapet. Tapi yang jadi masalah ukurannya bos, 20 MBan. Butuh waktu berapa lama untuk ndownloadnya ya ? Maklum tipe orang nggak betah lama-lama di warnet. Tapi nggak papalah buat duwen-duwen (kata orang Jawa), plus lagi dicari ku-downloadlah aplikasi itu. Kurang lebih 45 menit selesai downloadnya.

Trus ku-installah software tersebut ke komputerku, dan dijalankan. Ternyata antarmuka software tersebut sangatlah mudah, bagi yang pertama kali langsung bisa memakainya.
0 Responses

Tinggalkan komentar Anda...