Memposting Kode Program ke Blog.

Ini adalah pengalaman probadi saya, saat mau mengupload postingan tentang "Upload Foto dengan PHP". Sebenarnya saya disitu cukup kesulitan untuk mengopload skrip php dan html-nya. Sebelumnya saya coba dengan memberi kode sebelum skrip-nya. Namun pas dilihat di blog, malah ter-eksekusi skrip html-nya. Untuk yang skrip php memang bisa, asalkan hanya murni skrip php.
Nah, sejurus kemudian saya coba cari di Google, tentang cara posting skrip ke blog. Di salah satu blog saya menemukan ilmunya, yaitu dengan mengunjungi satu situs yang diperuntukkan khusus buat meng-encode skrip html/php/lainnya ke dalam postingan. Namun, ternyata karena hanya pakai modem CDMA 1x plus di nggunung (jelas sinyalnya kembang kempis, BOS) buat meng-encode-kannya adalah sebuah perjuangan yang cukup berat. Bayangkan 1 skrip saja di-encode selama kurang lebih 4 menit.
Kemudian saya iseng-iseng maen pakai Ms. Frontpage 2003ku. Ternyata saat kita menulis skrip html di "Design View" di jendela "Code View"nya telah ter-encode menjadi karakter yang siap upload. Perhatikan gambar berikut ini :
Nah untuk mempostingnya kita copy saja dari jendela "Code View" trus biar kelihatan seperti kode program, kita beri tag di antara skrip-skrip yang kita copy.
Sekian dulu semoga bermanfaat, ternya bisa diperoleh kesimpulan : "Keterbatasan bisa menciptakan ide dan kreatifitas yang sangat berharga" by : noer_akhwan ~_-
0 Responses

Tinggalkan komentar Anda...